Selangkah Lagi Rutan Ponorogo Menuju Zona Integritas, TPI Gelar Verifikasi Lapangan

Ponorogo, 9 Mei 2024 – Dalam upaya mewujudkan pelayanan publik yang bersih dan bebas dari korupsi, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ponorogo menyambut Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI. Kegiatan ini adalah bagian dari proses pembangunan Zona Integritas menuju predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Empat anggota TPI yang dipimpin oleh Dwi Ari Wibowo melakukan verifikasi lapangan yang detail, meliputi crosscheck data dan evaluasi pelayanan yang telah disampaikan sebelumnya. Kepala Rutan Ponorogo, Agus Imam Taufik, bersama tim dari Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, menyambut TPI dengan antusias.

Dengan semangat yang ditunjukkan melalui yel-yel khas Warok Rutan Ponorogo, TPI meninjau infrastruktur dan alur pelayanan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), termasuk inovasi digital seperti aplikasi e-SiRupon yang memudahkan akses layanan bagi masyarakat.

Dwi Ari Wibowo menegaskan bahwa hasil verifikasi ini akan menjadi referensi penting untuk usulan ke KemenPAN-RB. Rutan Ponorogo, bersama enam satuan kerja lain di Jawa Timur, berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan integritas institusi.(dys)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca