Jelang Musda, APDESI Ponorogo Gelar Raker, Tekankan Netral Dalam Berpolitik Praktis

 

Ponorogo -sinarpos Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Cabang Ponorogo menggelar Rapat Kerja, di resto Samilumayan, Minggu (19/5/2024).

Eko Mulyadi, plt. Ketua APDESI Ponorogo mengatakan rapat kerja yang dihadiri seluruh pengurus ini bertujuan untuk menyiapkan program kerja selama lima tahun yang akan datang.

"Salah satu pembahasan yang penting dari APDESI ini adalah persiapan Musyawarah Cabang (Muscab) sekaligus pengkuhan pengurus yang akan digelar pada bulan Juni nanti,"katanya.

Kepala Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong itu juga mengatakan dalam raker tersebut ditekankan bahwa APDESI akan netral dalam Pilkada Ponorogo, sesuai aturan yang ada.

"Namun demikian komunikasi tetap kita bangun dengan calon yang akan bertarung dalam Pilkada nanti. Termasuk menyampaikan program kerja APDESI,"katanya.

Untuk Program skala prioritas APDESI bagi masyarakat, Eko Mulyadi melanjutkan, bahwa bagaimana akan memanfaatkan dana desa sesuai revisi Undang-Undang desa, sehingga diperlukan pelatihan sumber daya manusia. Termasuk meningkat inovasi dan kreatifitas di wilayahnya masing-masing,"paparnya.

"Hingga saat ini Kepala Desa yang telah mendaftarkan untuk mendapatkan baju APDESI tercatat 268. Sementara untuk SK APDESI sudah diserahkan mulai April 2024 lalu untuk siap dikukuhkan pada Juni 2024 mendatang,"pungkasnya.(dys)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca