Sinergitas TNI - POLRI Laksanakan Kerja Bakti Bersihkan Material Tanah Longsor Di Jalan Poros Desa Jrakah

 

Ponorogo-sinarpos-Pada Sabtu, 26 Maret 2024 pukul 09.00 WIB, anggota Polsek Sambit bersama TNI, instansi terkait, dan masyarakat bekerja sama dalam kerja bakti untuk membersihkan material tanah longsor di jalan poros Desa Jrakah, yang terjadi akibat bencana alam. Kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan alat berat Excavator.

"Material tanah yang menutup jalan poros Desa Jrakah memiliki panjang 20 meter, ketebalan 4 meter, dan lebar 6 meter. Diprediksi proses pengerukan material tanah akan selesai dalam waktu satu hari. Meskipun demikian, kemungkinan masih ada susulan tanah longsor karena beberapa titik tanah sudah terlihat retak,"jelas AKP Baderi, Kapolsek Sambit.

Warga dihimbau untuk tidak menggunakan jalan tersebut saat kondisi hujan turun, karena masih berisiko terjadi longsor kembali. 

Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, menegaskan pentingnya respons cepat dari seluruh anggota dalam mengamati kondisi wilayah demi kepentingan masyarakat. Dalam situasi bencana, tugas Polri adalah menjadi garda terdepan dalam memberikan bantuan kepada warga.

"Semoga kerja bakti ini membantu memulihkan akses jalan dan memastikan keselamatan masyarakat di Desa Jrakah,"pungkasnya.(dys)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca