Pengamanan Mudik Santri Ponpes Darul Huda Mayak Oleh Polsek Ponorogo

 

Ponorogo-sinarpos – Dalam rangka menyambut libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H, anggota Polsek Ponorogo telah melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan mudik bersama santri Ponpes Darul Huda Mayak. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 28 Maret 2024, di Kelurahan Tonatan, dimulai pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Ponorogo, Iptu Moh. Mustofa Sahid S.H., menyatakan bahwa kegiatan mudik ini adalah bagian dari tradisi tahunan Ponpes Darul Huda Mayak, yang memungkinkan santri untuk kembali ke rumah mereka di luar pulau Jawa, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"Kami telah menyiapkan 70 armada, yang terdiri dari 67 bus dan 3 elf, untuk mengakomodasi perpulangan 5.319 santri yang merayakan Idul Fitri tahun ini," ungkap Iptu Moh. Mustofa Sahid.

Untuk menjamin keamanan dan kelancaran kegiatan mudik, Polsek Ponorogo telah mengambil langkah-langkah pengamanan yang ketat. "Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa seluruh proses berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali," tutup Iptu Moh. Mustofa Sahid.

Kegiatan ini menunjukkan dedikasi Polsek Ponorogo dalam mengawal tradisi mudik yang menjadi bagian penting dari perayaan Idul Fitri, sekaligus menegaskan peran mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.(dys)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca