Produk UMKM Kota Madiun Kini Bisa Dibeli di Kota Batu, Ini Kisah Sukses di Baliknya

 

Madiun-sinarpos-Siapa sangka, produk-produk UMKM asli Kota Madiun kini bisa ditemukan di toko oleh oleh Buah Tangan di Kota Batu, Jawa Timur. Ini adalah prestasi yang membanggakan bagi para pelaku UMKM di Kota Pendekar, yang telah berjuang keras untuk mengembangkan usahanya di tengah pandemi.

Salah satu pelaku UMKM yang merasakan manfaat dari kerjasama ini adalah Vivi, pemilik produk jamu tradisional. Vivi mengaku sangat senang dan bersyukur bisa memasarkan produknya di luar kota, berkat bantuan dari Wakil Walikota Madiun, Inda Raya.

"Alhamdulillah, saya merasa terbantu sekali dengan adanya program ini. Produk jamu saya sekarang bisa dikenal oleh lebih banyak orang, dan omzetnya juga meningkat. Saya berterima kasih kepada Ibu Inda Raya yang sudah peduli dengan UMKM di Madiun," ujar Vivi.

Selain Vivi, ada juga Dina Yulia, pemilik produk Jawa Cookies yang memproduksi sambel pecel khas Madiun. Dina mengaku sangat antusias dengan adanya kesempatan untuk memasarkan produknya di Kota Batu, yang merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Timur.

"Saya sangat bersemangat dengan program ini, karena saya bisa memperluas jangkauan pasar saya," kata Dina.

Dina menambahkan, produk sambel pecelnya dibuat dengan bahan-bahan pilihan, dan selalu berinovasi untuk meningkatkan kualitas dan variasi produknya.

"Saya selalu mencoba untuk membuat produk yang berkualitas dan berbeda dari yang lain. Saya juga sering mengikuti pelatihan atau bimbingan dari pemerintah atau lembaga lain, agar bisa meningkatkan keterampilan dan pengetahuan saya. Saya berharap produk saya bisa terus berkembang dan diterima oleh masyarakat," ucap Dina.

Keberhasilan para pelaku UMKM di Kota Madiun ini tidak terlepas dari peran penting Inda Raya, Wakil Walikota Madiun yang menjembatani dalam mengembangkan UMKM lokal Madiun untuk melejit lebih tinggi dalam memasarkan produksinya. Inda Raya pun kembali mendatangi Toko Oleh Oleh Buah Tangan Di Kota Batu, untuk melihat langsung Produk UMKM Kota Madiun telah dipasarkan.

Inda Raya mengatakan, pihaknya terus melakukan inovasi dan kreativitas untuk meningkatkan kualitas dan pemasaran produk UMKM asli Kota Madiun. Dia berharap, dengan adanya kerjasama ini, produk UMKM Kota Madiun bisa dikenal luas dan dipasarkan di daerah lain.

"UMKM harus tumbuh dengan percepatan-percepatan karena akan berdampak luas pada perekonomian Kota Madiun. Tidak hanya sekedar meningkatkan kualitas produksi, namun kerjasama pemasaran dengan toko toko luar daerah, juga sangat penting. Agar produk UMKM Kota Madiun dikenal luas dan dipasarkan di daerah lain," pungkasnya.(dys)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca