DWP Rutan Ponorogo Berpartisipasi Tanam Pohon Untuk Hijaukan Kabupaten Ponorogo

 

Ponorogo-sinarpos-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ponorogo berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial penanaman pohon yang digelar oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, Rabu (7/2/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menghijaukan Kabupaten Ponorogo, yang merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang rawan kekeringan dan longsor.

Sebanyak lima orang anggota DWP Rutan Ponorogo, yang dipimpin oleh Ketua DWP Rutan Ponorogo Radix Imam Taufik, ikut menanam pohon di Desa Bajang, Kecamatan Balong, bersama dengan ratusan peserta lainnya dari berbagai instansi.

Para peserta kegiatan berangkat bersama-sama dari Pringgitan Rumah Dinas Bupati Ponorogo, yang juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati Sugiri Sancoko dan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

"DWP Rutan Ponorogo mendukung penuh berbagai program kegiatan yang berdampak bagi Kabupaten Ponorogo, seperti kegiatan pagi ini bakti sosial penanaman pohon yang bertujuan untuk menghijaukan Ponorogo," jelas Radix Imam Taufik.

Ia menambahkan, kegiatan penanaman pohon juga sejalan dengan visi dan misi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dalam mewujudkan pembinaan pemasyarakatan yang humanis dan berwawasan lingkungan.(dys)



0/Post a Comment/Comments

Dibaca