Gandeng OMB, Pemdes Karangpatihan Gelar Pelatihan Peningkatan SDM

Ponorogo -sinarpos- Pemerintah Desa (Pemdes) Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, mengadakan pelatihan pemberdayaan SDM untuk meraih Kinerja Efektif Dan Solid ,"Selasa (14/5/2024).

Pelatihan yang digelar di Balai Desa Karangpatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di desa tersebut dalam menjalankan tugasnya dalam melayani masyarakat.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perangkat desa setempat, dan menghadirkan narasumber sekaligus motivator dari Natural Development Program (NDP), Dedy Yulianto Setiawan, S.TP, yang merupakan CEO mediasinarpos, yang juga menjabat sebagai pengawas Owner Media Bersatu (OMB).

Dalam kegiatan tersebut, Sugito, salah satu peserta pelatihan yang merupakan Kaur Trantib Desa Karangpatihan, mengaku puas dengan pelatihan yang diberikan. Hasilnya sesuai dengan yang diharapkan dapat memotivasi diri dalam bekerja secara tim maupun individu hingga bersosialisasi dengan masyarakat.

"Pelatihan ini sangat bermanfaat dan membuka wawasan kami dalam bekerja di pemerintahan desa Karangpatihan ini," kata Sugito.

Sementara, Dedy Yulianto Setiawan menekankan pentingnya peningkatan SDM dalam berkerja terutama bagi perangkat desa Karangpatihan.

"Pelatihan seperti ini sangat penting untuk memajukan kualitas kinerja baik secara individu maupun tim pada pemerintahan desa," ujarnya.

Selain itu juga berfokus pada aspek-aspek lainnya seperti  Kekompakan, kesabaran, kebijaksanaan hingga kenyamanan dalam bekerja sampai pada persoalan finansial,"paparnya.

Ia berharap agar pelatihan dapat bermanfaat dan dikembangkan oleh peserta perangkat desa Karangpatihan dalam menjalankan tugasnya. "Dengan mengenal dirinya sendiri maka akan mengenal Tuhannya, itu salah satu tema dalam NDP,"pungkasnya.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca