Polres Ponorogo Sidak SPBU Dan Agen Elpiji, Pastikan Ketersediaan Stok Selama Ramadhan dan Idul Fitri

 

Ponorogo-sinarpos-Dalam rangka memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) dan gas elpiji selama bulan suci Ramadhan dan menjelang perayaan Idul Fitri 2024, Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Ponorogo melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan pemantauan di beberapa lokasi, Sabtu, (30/3/2024).

Kepala Unit Tipidter Satreskrim Polres Ponorogo, Ipda Bambang Santoso, S.H. yang memimpin kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa timnya telah melakukan sidak di SPBU Pertamina Nomor 5463403 yang berlokasi di Jalan A. Yani, Nomor 44, Ponorogo, serta pada agen elpiji PT. Setia Buana Konstruksi di Jalan D.I Panjaitan, Purbosuman, Kabupaten Ponorogo.

"Kami melakukan dialog dengan pengawas dan operator, serta pengecekan tera, stok, dan kuota BBM subsidi dan non-subsidi. Kami juga mengambil sampel BBM jenis Pertalite dan Pertamax untuk pengecekan kadar. Untuk agen elpiji, kami melakukan dialog dengan supervisor dan karyawan, serta pengecekan kuota dan stok elpiji 3 kilogram, termasuk pengecekan sistem penerimaan dan pengiriman elpiji 3 kilogram,"paparnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, menegaskan bahwa stok BBM subsidi seperti Pertalite dan Bio Solar, serta BBM non-subsidi seperti Pertamax, Pertamax Turbo, dan Dexlite, dalam kondisi aman.

"Stok elpiji 3 kilogram subsidi selama bulan puasa Ramadhan dan menjelang Idul Fitri tahun 2024 juga dalam keadaan aman,"katanya.

Dengan langkah-langkah ini, Polres Ponorogo berupaya menjamin ketersediaan dan distribusi BBM dan gas elpiji yang lancar selama periode penting ini, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dan perayaan dengan tenang tanpa kekhawatiran akan kekurangan bahan bakar dan gas.(dys)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca