Logistik Pemilu 2024 ke Pulau Gili Ketapang Dikawal Ketat oleh Polres Probolinggo Kota

 

Probolinggo-sinarpos-Polres Probolinggo Kota bersama Kodim 0820 mengawal ketat distribusi logistik Pemilu 2024 ke Pulau Gili Ketapang, Senin (12/2/2024). Logistik tersebut berupa 115 kotak suara dan pelengkap yang akan digunakan di 23 TPS yang ada di pulau tersebut.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani mengatakan, pengiriman logistik menggunakan dua unit kapal penyeberangan yang dikawal satu kapal cepat milik Satpolairud. Seluruh kotak suara juga dibungkus dengan plastik untuk mengantisipasi kena air.

"Pengawalan ini untuk memastikan bahwa logistik Pemilu 2024 ke Pulau Gili Ketapang dapat terdistribusi dengan aman. Ini merupakan komitmen Polri agar Pemilu 2024 berjalan dengan aman," ujar AKBP Wadi Sa’bani.

Di Pulau Gili Ketapang, Polres Probolinggo Kota menurunkan 5 personil pengamanan dan 1 perwira pengendali yang dibantu dengan kehadiran babinsa dari Kodim 0820 serta Linmas. Mereka akan bertugas mengamankan proses pemungutan dan penghitungan suara pada 14 Februari 2024.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Probolinggo, Lukman Hakim mengatakan, jumlah DPT di pulau itu mencapai sekitar 6 ribu dari total penduduk sekitar 10 ribu jiwa. Ia berharap tingkat partisipasi pemilih di pulau itu dapat mencapai 87 persen, meningkat dari pemilu sebelumnya yang hanya 83 persen.

"Pemilu 2024 adalah pemilu terbesar di dunia yang akan diikuti oleh lebih dari 200 juta pemilih di dalam dan luar negeri. Kami berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan damai," kata Lukman Hakim.(dys)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca