Operasi Ketupat Semeru 2024 : Polres Ponorogo Siapkan Ratusan Personel untuk Amankan Mudik

 

Ponorogo-sinarpos-Dalam rangka mengamankan periode mudik, Polres Ponorogo telah menyiagakan ratusan personel dalam Operasi Ketupat Semeru 2024. Gelar pasukan ini dilaksanakan di depan Pendopo Pemkab Ponorogo pada Rabu (3/4/2024).

Personel yang terlibat berasal dari Polres Ponorogo, TNI Kodim 0802, Pom, Dishub, BPBD, dan Satpol PP. Mereka akan bertugas selama dua pekan, mulai 4 April hingga 17 April 2024.

Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, menyampaikan bahwa delapan pos telah disiapkan di seluruh wilayah kabupaten, yang meliputi satu Pos Pelayanan (Posyan) di alun-alun Ponorogo, empat Pos Pengamanan (PAM) di Terminal Seloaji, Telaga Ngebel, Mlilir, dan Pasar Legi, serta tiga Pos Pantau di perbatasan Slahung, Badegan, dan Sawoo.

"Operasi ini bertujuan untuk memantau situasi di titik-titik rawan dan mengantisipasi kemacetan. Diharapkan dengan operasi ini, mudik dan arus balik di Ponorogo dapat berlangsung lancar dan aman,"katanya.

Sebagai bagian dari operasi, Polres Ponorogo juga telah memusnahkan 540 liter minuman keras (miras) berbagai merk dan 440 knalpot brong yang merupakan hasil ungkap KRYD menjelang Idul Fitri 1445 H/2024. (dys)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca