Hidupkan Semangat Patriotisme, Rutan Ponorogo Gelar Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Ponorogo-sinarpos- Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ponorogo menggelar kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Wira Patria Paranti Ponorogo, Kamis (25/04/2024).

Acara ini dihadiri oleh Pejabat Struktural, Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Rutan Ponorogo serta para pegawai yang mengikuti dengan penuh khidmat.

Kepala Sub Seksi Pengelolaan Rutan Ponorogo Suwarno selaku pimpinan rombongan memimpin jalannya ziarah dan tabur bunga, mulai dari penghormatan arwah pahlawan, mengheningkan cipta, do’a, hingga penaburan bunga di pusara. Suwarno menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk penghormatan dan penghargaan jasa para pahlawan.

“Ziarah dan tabur bunga ini adalah wujud nyata penghormatan kita terhadap perjuangan para pahlawan, sekaligus menjadi pengingat bagi kita semua akan tanggung jawab kita untuk melanjutkan perjuangan mereka. Semangat perjuangan ini harus tercermin dalam dedikasi kita dalam melayani negara melalui tugas-tugas yang diemban sebagai petugas Pemasyarakatan di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia,” tegas Suwarno.

Kegiatan ini diharapkan mampu menghidupkan kembali semangat patriotisme dan semangat kerja keras bagi generasi muda sebagai pewaris cita-cita bangsa, khususnya bagi para pegawai Rutan Ponorogo.

Dengan adanya kegiatan ziarah dan tabur bunga ini, diharapkan nilai-nilai kepahlawanan dan semangat pengabdian kepada negara akan terus terjaga dan diteruskan kepada generasi-generasi yang akan datang.(dys)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca