Truk Oleng Tabrak Rumah di Ponorogo, Diduga Sopir Mengantuk

Ponorogo-sinarpos-Sebuah truk bermuatan makanan ringan menabrak rumah warga di Desa Gandu Kepuh, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Jumat (1/3/2024) siang. Diduga, sopir truk mengantuk sehingga kehilangan kendali saat melaju dari arah timur menuju barat.

Akibat kecelakaan tunggal itu, rumah milik Karsuni (60) rusak parah, terutama bagian teras dan dinding. Makanan ringan yang diangkut truk juga berhamburan ke jalan. Sementara itu, sopir truk bernama Andik (35) dan dua kernetnya, Hendrik (32) dan Wahyu (30), mengalami luka-luka.

Yuda Hamdani (38), anak pemilik rumah, mengatakan, ia dan adiknya yang sedang berada di dalam rumah langsung keluar setelah mendengar suara benturan keras. Ia bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Alhamdulillah, kami semua selamat. Hanya saja, rumah kami rusak parah. Kami juga minta maaf kepada pemilik rumah yang ditabrak. Kami tidak tahu apa yang terjadi, mungkin sopir mengantuk karena kami berangkat dari Kediri jam 6 pagi," kata Hendrik, salah satu kernet truk.

Hendrik menaksir kerugian akibat kecelakaan tersebut mencapai Rp 30 juta untuk kerusakan truk dan makanan ringan. Sedangkan kerugian rumah Karsuni ditafsir sekitar Rp 20 juta.

Kepala SPK Polsek Sukorejo Aipda Pranoto mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan tersebut. Ia mengimbau para pengendara untuk berhati-hati dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk.

"Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir dan saksi-saksi. Kami juga mengimbau agar para pengendara tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk, apalagi saat membawa muatan berat," ujar Pranoto.

Proses evakuasi truk yang menutupi sebagian badan jalan itu memakan waktu sekitar satu jam. Selama itu, arus lalu lintas di lokasi kejadian mengalami kemacetan sepanjang 2 km.(dys)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca