Sinergi Polsek Jenangan, BPBD, Dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang

Ponorogo-sinarpos-Dalam semangat kebersamaan, anggota Polsek Jenangan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan warga setempat bahu-membahu menangani insiden pohon tumbang yang menghalangi jalan raya Desa Nglayang-Kesugihan, Kecamatan Jenangan, pada Selasa (12/3/2024).

Kapolsek Jenangan, Iptu Amrih Widodo S.H., mengungkapkan bahwa pohon tua yang roboh akibat angin kencang ini telah menutup akses jalan utama, merusak kabel internet, serta atap teras beberapa rumah di Desa Nglayang. "Kerja sama dan tanggap darurat menjadi kunci dalam mengatasi hambatan ini," ujar Iptu Amrih Widodo.

Tak lama setelah kejadian, lanjutnya, personel Polsek Jenangan dan BPBD Kabupaten Ponorogo, dengan bantuan warga, langsung beraksi memotong dan menyingkirkan batang pohon. Langkah ini penting untuk memastikan bahwa jalan dapat kembali dilalui kendaraan dengan aman.

"Selain itu, upaya penyingkiran kabel internet yang terganggu juga dilakukan segera, dengan pelaporan kepada pihak terkait untuk perbaikan lebih lanjut. Pengaturan lalu lintas pun diterapkan untuk mengurai kemacetan yang terjadi akibat insiden tersebut,"lanjut Kapolsek Jenangan.

Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, menekankan pentingnya respon cepat dalam situasi darurat. "Kesiapsiagaan dan kerjasama lintas sektor adalah esensi dari pelayanan publik yang efektif, terutama dalam menghadapi kejadian tak terduga seperti ini," tutupnya.(dys)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca