Kang Bupati Sugiri Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan MTs dan MA Pondok Pesantren Hasanul Hidayah

Ponorogo-sinarpos-Kang Bupati Sugiri Sancoko didampingi Wakil Bupati Lisdyarita bersama Forkopimda  menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan M.Ts dan MA Hasanul Hidayah di Pondok Pesantren Hasanul Hidayah jalan Al Hidayah Dusun Mranggen, Desa Bajang, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Minggu (10/03/2024).

KH. M. Ma'ruf Mukhtar selaku Pengasuh Ponpes Hasanul Hidayah mengatakan pembangunan MTs dan MA di Ponpes Hasanul HIdayah merupakan upaya untuk mengembangkan ajaran ilmu agama islam yang sudah berjalan selama 100 tahun.

Suport dan dukungan mengalir dari berbagai pihak terutama para undangan yang hadir seperti Bupati Ponorogo, Ketua PC. NU Ponorogo, Kepala Kemenag Ponorogo. Termasuk Komandan Kodim 0802/Ponorogo melalui Media Center 0802 juga mengapresiasi pembangunan MTs dan MA Hasanul Hidayah.

KH. Fatchu Azis, Ketua NU Ponorogo mengatakan Nahdatul Ulama itu kan lahir dari Pondok Pesantren. KEtika Pondok Pesantrennya hebat maka NU akan menyebarkan ke masyarakat. "Dan Pondok Pesantrennya Hasanul Hidayah ini mendirikan sekolah ini untuk merespon perkembangan zaman.  

"Yang Salaf tetap berjalan, maka untuk ilmu-ilmu umum mau tidak mau direspon dengan mendirikan madrasah ini,"katanya.

Sementara Kang Bupati Sugiri Sancoko mengatakan pendirian madrasah ini sangat penting untuk menjaga kualitas generasi ke depan, yang sumber daya manusianya bagus dan akhlaknya juga baik. "Maka dipondok ini yang sudah berdiri satu abad, dengan berdirinya madrasah ini akan menambah kualitas pendidikan di Ponorogo,"pungkasnya.(dys)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca