Rutan Ponorogo Siap Gelar Pemilu Serentak 2024

Ponorogo-sinarpos-Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ponorogo siap menggelar Pemilu Serentak 2024 untuk para warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang memiliki hak pilih. Rutan Ponorogo telah menerima logistik dan bahan pendukung dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo pada Selasa (13/2).

Kepala Rutan Ponorogo, Agus Imam Taufik, mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan fasilitas yang layak untuk para pemilih, seperti bilik suara, kotak suara, surat suara, tinta, dan formulir. Rutan Ponorogo merupakan Tempat Pemilihan Suara (TPS) 901 di Kelurahan Banyudono, Kecamatan Ponorogo.

"Kita telah mempersiapkan fasilitas demi kelancaran proses Pemilu Serentak 2024 yang akan digelar esok. Kami berupaya memberikan pelayanan terbaik termasuk dalam menjamin hak pilih WBP pada kontestasi Pemilu Serentak 2024," ujar Agus Imam Taufik.

Menurut Agus Imam Taufik, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Rutan Ponorogo sebanyak 120 orang dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) 63 orang. Selain itu, ada juga 98 orang dari TPS sekitar yang akan menggunakan fasilitas Rutan Ponorogo untuk memberikan suara.

Agus Imam Taufik mengapresiasi partisipasi WBP dalam Pemilu Serentak 2024. Ia mengatakan bahwa memberikan suara dalam proses pemilu merupakan sebuah hak yang telah dijamin oleh undang-undang. Ia juga berharap bahwa Pemilu Serentak 2024 dapat terlaksana dengan baik dan aman.

"Harapan kami semoga pada Pemilu Serentak 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari dapat terlaksana dengan baik. Kami juga mengimbau kepada seluruh WBP dan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan sesuai hati nurani," tutup Agus Imam Taufik.(dys)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca