Ponorogo Bersiap Untuk Pilkada, Hasil Survey Sugiri Sancoko Memimpin 56,2%

 

Ponorogo–sinarpos-Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung pada akhir November 2024 mendatang, masyarakat Ponorogo tampaknya masih memfavoritkan Sugiri Sancoko untuk melanjutkan kepemimpinannya. 

Baihaki Sirajt mengatakan berdasarkan survei terbaru oleh Accurate Research and Consulting Indonesia, Sancoko mendapatkan dukungan sebesar 56,2% untuk kembali menjadi Bupati Ponorogo.

"Survei yang dilakukan pada tanggal 23 hingga 29 April 2024 dengan melibatkan 1200 responden dari berbagai kecamatan di Ponorogo, menunjukkan bahwa elektabilitas Sancoko masih tergolong tinggi dibandingkan dengan calon lainnya,"katanya. 

Sementara  Suprianto mendapatkan dukungan sebesar 13%, diikuti oleh Ibnu Multazam dengan 11,9%, Ipong Muclisoni 10,1%, Lisdyarita 4,7%, dan 3,5% responden tidak menjawab.

Baihaki Sirajt yang juga Direktur Accurate Research and Consulting Indonesia, mengungkapkan bahwa kepuasan masyarakat terhadap kinerja Sancoko dalam bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan lainnya menjadi faktor utama dalam survei ini. 

"Jika hanya ada dua kandidat, yaitu Sancoko dan Muclisoni, Sancoko diprediksi akan unggul dengan 59,2% suara,"terangnya.

Hasil survei ini juga menunjukkan bahwa personal branding Sancoko telah memberikan dampak yang signifikan, terutama setelah pemilihan legislatif Februari 2024. Kinerja dan citra positif yang telah dibangun Sancoko tampaknya menjadi kunci utama dalam persaingan Pilkada Ponorogo kali ini.

Dengan waktu yang terus berjalan, dinamika politik di Ponorogo masih dapat berubah. Namun, untuk saat ini, Sugiri Sancoko tampaknya menjadi pilihan utama bagi warga Ponorogo untuk memimpin mereka ke depan.(dys)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca