Kenyamanan Mudik Gratis Polres Ponorogo : Ringankan Beban, Sambut Lebaran

Ponorogo-sinarpos - Nuansa lebaran tahun ini membawa keceriaan tersendiri bagi warga Ponorogo. Wandi Darmawan, 43 tahun, bersama keluarganya merasakan langsung manfaat dari program mudik gratis yang diinisiasi oleh Polres Ponorogo. Biasanya mengeluarkan biaya hingga Rp 4 juta, kini Wandi dapat menghemat pengeluaran tersebut.

"Program ini sangat membantu, terutama karena saya membawa empat anggota keluarga," ungkap Wandi dengan penuh rasa syukur pada hari Kamis, 18 April 2024.

Tidak hanya meringankan beban finansial, program mudik gratis ini juga meningkatkan kenyamanan perjalanan. Bus yang disediakan khusus untuk tahun ini telah dilengkapi dengan fasilitas sleeper, menjadikan perjalanan selama 12 jam menuju Jakarta terasa lebih nyaman.

Kompol Ryan Wira Raja Pratama, Wakapolres Ponorogo, menyatakan bahwa tahun ini mereka menyediakan tiga armada bus yang dapat mengangkut sebanyak 110 penumpang. "Kami ingin membantu warga Ponorogo yang berencana kembali bekerja di Jakarta pasca-lebaran," terang Kompol Raja.

Program mudik gratis ini diharapkan akan menjadi tradisi yang berkelanjutan dan solusi bagi warga Ponorogo yang merantau di kota besar. Cukup dengan menunjukkan KTP dan Kartu Keluarga, warga dapat menikmati layanan ini.

"Harapan kami, program ini dapat meringankan beban warga, khususnya dalam menghadapi biaya mudik yang semakin meningkat," tutup Kompol Raja dengan harapan.(adv/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca