Dua CPNS Baru Bergabung dengan Rutan Ponorogo untuk Misi Pemasyarakatan

Ponorogo-sinarpos – Dua Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru, yang dikenal sebagai Tunas Pengayoman, telah resmi bergabung dengan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ponorogo. Penyambutan dan orientasi mereka dilaksanakan di Ruang Kepala Rutan dengan penuh antusiasme.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono, telah memberikan arahan khusus kepada Kepala Rutan Ponorogo untuk memastikan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi CPNS. Heni Yuwono menekankan pentingnya pembinaan berkelanjutan, yang mencakup pengenalan lingkungan kerja, praktik kerja sehari-hari, serta coaching dan mentoring yang efektif.

Agus Imam Taufik, Kepala Rutan Ponorogo, bersama dengan pejabat struktural lainnya, menyampaikan sambutan hangat kepada kedua CPNS tersebut. Mereka diberikan pengarahan mendalam mengenai tugas dan fungsi pemasyarakatan, serta diingatkan akan pentingnya kedisiplinan dalam menjalankan tugas.

Sebagai bagian dari komitmen mereka terhadap disiplin dan pembinaan, CPNS diwajibkan untuk mengenakan seragam formal yang terdiri dari kemeja putih polos lengan panjang, celana hitam panjang, dan atribut lengkap yang mencerminkan nilai-nilai institusi.

Lebih lanjut, Agus Imam Taufik menegaskan pentingnya penerapan nilai-nilai inti PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif) dan BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) dalam setiap aspek pekerjaan.

Dengan pesan "Jaga integritas dan profesionalisme, tunjukkan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas," kedua CPNS tersebut disambut ke dalam keluarga besar Rutan Ponorogo, siap untuk berkontribusi pada misi pemasyarakatan yang lebih besar.(dys)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca