Gelar Pasukan Ops Kesempatan Semeru 2024, Kapolres Ponorogo Tekankan Tindakan Prevetif Dan Edukatif

 

Ponorogo-sinarpos-Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Semeru 2024 Polres Ponorogo bertempat di halaman Mapolres Ponorogo yang dipimpin Kapolres Ponorogo, digelar Sabtu (2/3/2024).

Operasi keselamatan ini akan dilaksanakan selama 14 hari di mulai tanggal 4 sampai dengan 17 maret 2024, dengan melibatkan personel sebanyak 4.470 dengan perincian satgas Polda sebanyak 390 personel dan satwil jajaran, 080 personel. 

Menurut Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo, adapun target prioritas operasi keselamatan semeru 2024 antara lain penggunaan helm sni, melawan arus, penggunaan hp saat berkendara, berkendara dibawah pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, berkendara dibawah umur, penggunaan knalpot brong hingga balap liar.

"Laksanakan kegiatan edukasi kamseltibcarlantas kepada masyarakat secara intens khususnya kepada kaum milenial sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Dalamy pelaksanaan operasi agar dikedepankan kegiatan preventif secara edukatif dan humanis sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,"paparnya.

Kapolres AKBP Anton juga mengingatkan kepada anggota selama kegiatan operasi tidak diperbolehkan melakukan tindakan kontraproduktif yang dapat menurunkan citra Polri.

"Tingkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas guna antisipasi adanya aksi teror dari pihak yang tidak bertanggung jawab, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab agar polri yang presisi bisa terwujud,"pungkasnya.(adv/dys)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca