Rutan Ponorogo Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Bagi WBP

 

Ponorogo-sinarpos-Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Ponorogo baru-baru ini mengadakan sosialisasi wawasan kebangsaan untuk para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Acara ini diadakan di Aula Condrodimuko pada Rabu, 28 Februari, dari pukul 09.00 hingga 10.30 WIB.

Sebanyak 52 WBP hadir sebagai peserta, dengan Kepala Rutan Ponorogo, Agus Imam Taufik, memberikan sambutan. Beliau menekankan pentingnya materi yang disampaikan untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh para WBP.

Sosialisasi ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam aktivitas sehari-hari. Lettu CPM Yunus Dianto, narasumber dari Sub Denpom V/1-1 Ponorogo, menjelaskan bahwa kegiatan ini juga penting untuk menjaga kerukunan antar warga negara Indonesia, termasuk kerukunan beragama sesuai dengan UUD 1945 pasal 19 ayat 1.

Dianto menambahkan, "Sebagai warga negara Indonesia yang menjunjung tinggi nilai-nilai ideologi Pancasila, kita sudah seharusnya menjaga kerukunan antar sesama." Beliau juga menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan, terutama di Rutan Ponorogo, yang memiliki banyak latar belakang individu.

Acara sosialisasi berlangsung dengan tertib dan diakhiri dengan sesi foto bersama. Kegiatan ini merupakan langkah positif dalam memperkuat  wawasan kebangsaan dan kerukunan di kalangan WBP.(dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca