Rutan Ponorogo Gelar Posyandu Lansia untuk WBP

 

Ponorogo-sinarpos-Sebanyak enam Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) lansia di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Ponorogo mendapatkan pelayanan kesehatan melalui Posyandu Lansia yang digelar oleh Klinik Pratama Rutan Ponorogo, Senin (26/02).

Kegiatan ini dilakukan rutin setiap bulan dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Rutan Ponorogo dan Puskesmas setempat. Pelayanan yang diberikan meliputi skrening kesehatan, sosialisasi kesehatan, dan pemberian makanan tambahan.

Kepala Klinik Pratama Rutan Ponorogo, Lela Meirta Nur Hazlinda, mengatakan bahwa tujuan dari Posyandu Lansia adalah untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan WBP lansia. "Kami berharap lansia Rutan Ponorogo selalu sehat dan bahagia, serta dapat beradaptasi dengan lingkungan Rutan," ujarnya.

Salah satu WBP lansia, NU, mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang diberikan. "Hari ini kami menerima jatah Susu dan Biskuit untuk menambah gizi, yang rutin kami terima sebulan sekali. Semoga kami selalu bisa beraktifitas lancar dan sehat wal afiat," katanya.

Rutan Ponorogo merupakan salah satu lembaga pemasyarakatan di bawah Kementerian Hukum dan HAM yang memiliki fasilitas kesehatan bagi WBP. Rutan Ponorogo juga berencana untuk mengubah statusnya menjadi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB. (dys)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca