Rutan Ponorogo Gandeng Perpusda Untuk Tingkatkan Literasi WBP

Ponorogo-sinarpos-Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ponorogo berkolaborasi dengan Dinas Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Ponorogo untuk meningkatkan pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Sub Seksie Pelayananan Tahanan Rutan Ponorogo, Azhar Farhani, saat berkunjung ke Kantor Perpusda Ponorogo di Jalan H.Ir.Juanda No.172, Rabu (21/02).

Azhar mengatakan, kerjasama ini bertujuan untuk memberikan bantuan buku bacaan bagi WBP, agar mereka bisa mengisi waktu luang dengan hal positif dan menambah wawasan serta ilmu pengetahuan.

"Kami berharap, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi teman-teman WBP, yang nantinya akan kembali ke masyarakat," kata Azhar.

Sementara itu, Kepala Perpusda Ponorogo, Joni Widarto, menyambut baik inisiatif Rutan Ponorogo. Ia mengatakan, pihaknya siap mendukung upaya peningkatan literasi di Rutan Ponorogo.

"Kami sangat terbuka dan siap membantu. Kami akan menyiapkan perpustakaan keliling dengan mobil secara rutin, dan juga pojok baca digital dengan voucher dari perpustakaan nasional," ujar Joni.

Joni berharap, kerjasama ini bisa memberikan dampak positif bagi WBP, yang juga merupakan bagian dari masyarakat. Ia juga mengapresiasi Rutan Ponorogo yang peduli terhadap kebutuhan WBP.

"Semoga dengan adanya kerjasama ini, WBP bisa lebih termotivasi untuk belajar dan berkembang. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Rutan Ponorogo yang telah menjalin silaturahmi dengan kami," tutur Joni. (dys)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca