Polresta Malang Kota Bekali Anggota Dengan Pengajian Jelang Pemilu 2024

 

Malang-sinarpos-Polresta Malang Kota menggelar pengajian peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitturahman, Jumat (9/2/24). Kegiatan ini diikuti oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, beserta PJU dan jajaran, sebagai pembekalan rohani bagi anggota yang akan bertugas dalam pengamanan Pemilu 2024.

Kombes Pol. Budi Hermanto mengatakan bahwa pengajian ini bertujuan untuk memberikan ilmu spiritual dan semangat kepada anggota dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilu Damai. Ia berpesan agar anggota dapat meneladani perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dan menanamkan moral yang baik.

"Semoga kita semua dapat meneladani perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dan kita dapat menanamkan moral yang baik sehingga menjadikan Polri yang presisi dan dapat melaksanakan penanganan serta mewujudkan Pemilu 2024 secara damai," ujar Kombes Pol. Budi Hermanto.

Ia juga berharap agar anggota tidak pernah meninggalkan ibadah dan bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Sang Pencipta. "Seperti yang kita dengarkan bersama bahwa nikmat utama dari Sang Pencipta diantaranya yaitu sehat fisik, batin, spiritual, dan lingkungan sosial," tambahnya.

Kegiatan pengajian ini merupakan salah satu bentuk persiapan pengamanan yang dilakukan oleh Polresta Malang Kota, selain dari segi fisik atau jasmani. Polresta Malang Kota juga telah membangun komunikasi dan koordinasi dengan stakeholder terkait, seperti TNI, KPU, Bawaslu, partai politik, dan masyarakat.

Pemilu 2024 akan digelar pada 14 Februari mendatang, dengan memilih presiden, wakil presiden, anggota DPR, DPD, dan DPRD. Polresta Malang Kota telah menyiapkan personel gabungan untuk mengamankan 2.452 TPS yang ada di wilayah Kota Malang. (dys)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca