Polres Ponorogo Gelar Reboisasi Dan Donor Darah Jelang Pemilu 2024

Ponorogo-sinarpos-Menjelang pesta demokrasi tahun 2024, Polres Ponorogo bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pesilat bumi reog menggelar kegiatan reboisasi dan donor darah di Wisata Sabin Demang, Minggu (4/2/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang damai dan harmonis di tengah masyarakat, serta melestarikan lingkungan dan membantu sesama.

Ratusan peserta dari berbagai kalangan hadir dalam kegiatan ini, termasuk Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Ponorogo, Dewan Cabang PSHT Cab. Ponorogo, dan Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo.

Bambang, perwakilan panitia, mengatakan bahwa reboisasi dan donor darah sudah direncanakan sejak November 2023. Namun baru terlaksana Februari 2024.

"Namun ini tidak ada kaitan dengan apapun. Semoga dengan reboisasi ini kita turut membantu dan melestarikan alam kita," ungkapnya.

Heru Trimawan, Dewan Cabang PSHT Cab. Ponorogo, mengaku bahwa kegiatan penanaman pohon merupakan kegiatan yang sesuai tujuan PSHT.

"Saya selaku Dewan Cabang merasa bangga terhadap kegiatan hari ini, sebentar lagi akan ada pesta demokrasi dan PSHT harus bisa menciptakan situasi yang tenang, pilihlah sesuai hati nurani dan yang mampu membuat Indonesia semakin mapan," bebernya.

Wakil Bupati Ponorogo Hj. Lisdyarita, S.H dan Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo juga menyampaikan pesan yang sama, yaitu agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan tidak memecah persaudaraan.

"Beda pilihan wajar, pilihlah sesuai hati masing-masing untuk membangun Indonesia. Kita wujudkan pemilu yang damai tidak memecah persaudaraan. Beda pilihan itu wajar tapi tetap persaudaraan nomor satu," tegas mereka.

Kegiatan reboisasi dan donor darah ini mendapat apresiasi dari masyarakat, yang menganggapnya sebagai bentuk kepedulian Polres Ponorogo terhadap lingkungan dan kesehatan.

"Kami senang bisa ikut serta dalam kegiatan ini, selain bisa bermanfaat bagi alam dan orang lain, kami juga bisa bersilaturahmi dengan berbagai pihak," ujar salah satu peserta.(dys)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca