Bermain Air, Bocah 4 Tahun Tewas Terjatuh Kemudian Terseret Arus Saluran Air

Ponorogo-sinarpos - Seorang bocah perempuan berusia 4 tahun (BRR), tewas terseret arus saluran air/got di Kel Singosaren Kec Jenangan Kab Ponorogo, pada Sabtu (10/1/2024) sekitar pukul 2 siang.

Menurut Iptu Amrih Widodo, SH, Kapolsek Jenangan, awalnya korban bersama kakak laki-lakinya, Ridho, bermain air di saluran air/got di depan rumah Mbah Kasum saat hujan deras mengguyur. 

"Korban tidak sadar bahwa saluran air/got sudah terisi penuh dengan air dan terseret masuk ke dalam saluran air/got yang ditutup beton sejauh kurang lebih 300 meter,"katanya.

Ridho, lanjut Kapolsek, berusaha menolong korban sambil berteriak minta tolong, sehingga memancing warga sekitar keluar rumah dan ikut mencari korban yang terhanyut. Korban kemudian ditemukan oleh Taufik, seorang warga setempat, di depan samping barat kantor kelurahan Singosaren yang berjarak kurang lebih 300 meter dari tempat bermain. Korban ditemukan dalam posisi tersangkut pipa PDAM.

"Korban lalu diangkat oleh Taufik dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Aisyiyah Ponorogo oleh ibu korban, Sri Budi Lestari, yang merupakan lurah di Ds Kemiri, Kecamatan Jenangan. Namun, pihak rumah sakit menyatakan bahwa korban sudah meninggal dunia,"terang Kapolsek Jenangan.

Menurut hasil visum, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan pada tubuh korban. Korban murni meninggal dunia akibat terjatuh dan terseret di saluran air/got. Petugas kemudian menyerahkan jenazah korban kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Pihak keluarga sudah menerima kematian korban sebagai musibah. Mereka juga bersedia membuat surat pernyataan yang menyatakan hal tersebut.

Saluran air/got adalah saluran untuk mengalirkan air bekas, limbah industri, sampah, dan air hujan yang tumpah. Saluran air/got biasanya ditemukan di sisi jalan atau di sisi lain dari saluran air. Saluran air/got dapat dibangun dengan batu bata, beton, atau bahan lainnya.

"Peristiwa ini menjadi peringatan bagi kita semua untuk lebih berhati-hati saat bermain air di saluran air/got, terutama saat hujan deras. Selain itu, kita juga harus menjaga kebersihan saluran air/got agar tidak tersumbat oleh sampah dan mengganggu aliran air. Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan kita agar tetap bersih dan sehat,"pungkas Kapolsek.(dys)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca