Menjelang Nataru Rutan Ponorogo Lakukan Perawatan dan Rolling Gembok

  

Ponorogo-sinarpos- Gulang Rinanto Kepala Kesatuan Pengamaman Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ponorogo Kemenkumham Jawa Timur beserta Staf KPR, Komandan Jaga dan Wakil Komandan Jaga melaksanakan Perawatan dan Rolling Gembok. Kegiatan ini dilaksanakan Hari Jum'at (15/12) dimulai Pukul 14.30 s/d 16.00 WIB. 

Kegiatan ini dilaksanakan Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, maka dipandang perlu untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan Ponorogo serta meningkatkan pelayanan Pemasyarakatan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sesuai dengan petunjuk di Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-2077.PK.08.05 TAHUN 2023 tentang Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2023 Dan Tahun Baru 2024.

Satu persatu gembok diberi pelumas berupa minyak, agar berfungsi dengan baik tidak ada yang macet. Petugas juga memastikan tidak adanya gembok yang rusak atau sudah tidak layak pakai. Selain perawatan juga melakukan rolling gembok bertujuan umtuk menghindari upaya duplikasi kunci gembok oleh WBP.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan keamanan dan ketertiban menjelang Natal dan Tahun Baru 2024

dan kegiatan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Ponorogo" kata Gulang.(hms/dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca