Diserahkan Langsung SISKS Pakoe Boewono XIII, Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo Terima Gelar Kebangsawanan Kraton Surakarta

 

Surakarta-sinarpos-Kraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat memberikan gelar kehormatan kepada Kapolres Ponorogo, AKBP. Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si., Sabtu (23/12/2023) sore. 

Dengan diterimanya anugerah itu, mantan Kapolres Madiun secara langsung menjadi keluarga besar Kraton Surakarta dengan gelar Kanjeng Raden Aryo Tumenggung (KRAT) Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si.

Penganugerahan gelar kehormatan ini dilakukan langsung oleh Raja Kraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, SISKS. Pakoe Boewono XIII, dan didampingi Prameswari Dalem GKR. Pakoe Boewono di Kagungan Dalem Sasana Nalendra. 

Untuk diketahui, Sasana Naledra merupakan kediaman resmi Raja Kraton Surakarta.

Salah seorang Sentono Dalem atau Kerabat Kraton Surakarta, KRA. Hari Andri Winarso Wartonagoro mengungkapkan, AKBP Anton Prasetyo memang dipandang layak untuk menerima penganugerahan gelar langsung dari SISKS. Pakoe Boewono XIII dan Prameswari Dalem GKR. Pakoe Boewono.

“Sinuhun (SISKS. Pakoe Boewono XIII) dan Prameswari Dalem memandang AKBP. Anton Prasetyo sebagai sebagai salah satu Kapolres di Jawa Timur yang berprestasi,” terang KRA. Hari Andri Winarso Wartonagoro.

Sementara itu KRT Eko Mulyadi memberikan apresiasi yang tinggi pada Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo dengan mendapat anugerah gelar kehormatan dari Kraton Surakarta. "Beliau sangat layak mendapatkan gelar kehormatan itu. Kapolres AKBP Anton Prasetyo sosok pemimpin yang patut menjadi suri tauladan bagi kita semua,"kata KRT Eko Mulyadi yang juga kepala desa Karangpatihan, Kecamatan Balong itu.

KRT Eko Mulyadi yang juga mendampingi KRAT Anton Prasetyo saat di Kraton Surakarta menambahkan ada sejumlah kepala desa yang juga mendapat gelar kehormatan. "Ini sebuah amanah dari SISKS Pakoe Boewono yang harus dijaga,"pungkasnya. (dd)

0/Post a Comment/Comments

Dibaca